Jumat, 30 April 2021

Yuk Ketahui 5 Jenis Bahan Celana Training Terbaik, Supaya Tidak Salah Pilih!

Memilih celana training yang tepat sesuai dengan kebutuhan, sangat penting dilakukan, sebab nantinya akan menunjang aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, Anda perlu mengenali terlebih dahulu jenis kain yang bagus untuk digunakan sebagai training sebelum memutuskan untuk membeli atau membuatnya. Simak ragam bahan berkualitasnya pada ulasan berikut!

 

Rekomendasi Bahan Kain Training yang Terbaik dan Berkualitas
1. Kain Lotto
Memiliki tekstur kain yang lembut, halus, lemas atau tidak kaku,  kain lotto banyak digunakan untuk membuat celana, khususnya training. Selain itu, kain lotto juga memiliki tingkat ketebalan sama seperti pada bahan cotton, oleh sebab itu sangatlah cocok digunakan untuk pakaian olahraga. 


Jenis kain lotto yang memiliki tekstur sangat lembut dan cenderung bersifat elastis ini, sebab dalam proses pembuatannya mengandung kandungan serat sintetik di dalamnya, yakni spandek atau polyester. Tak hanya itu, kain jenis ini ketebalannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakaiannya. 


Kelebihan lain yang menyebabkan kain satu ini menjadi pilihan para produsen celana olahraga yakni sebab tidak mudah kusut serta warnanya pun tampak tetap terlihat seperti baru meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama. Tampilannya yang tidak mudah kusut tadi, akan senantiasa terlihat rapi meskipun tidak disetrika.


2. Kain Adidas
Jenis kain selanjutnya yang menjadi rekomendasi untuk membuat celana training yakni kain adidas, dengan tekstur khasnya yang cukup elastis serta cenderung hangat saat dipakai. Sejumlah kelebihan yang menjadikan kain satu ini banyak digunakan untuk pembuatan celana olahraga yakni memiliki kemampuan daya serap keringat yang baik. 


Bahkan sebagian besar seragam sekolah olahraga banyak yang menggunakan kain jenis satu ini. Keunggulan lain dari kain adidas yaitu memiliki karakteristik sedikit tebal, dengan permukaan di bagian depan yang halus dan bagian dalam permukaan kain adidas yang tidak berbulu. 


3. Kain Diadora
Ciri khas dari kain diadora yang mana banyak digunakan sebagai pakaian olahraga adalah sifat bahannya yang mengkilap pada saat terkena sinar matahari, sehingga tak heran akan menimbulkan kesan yang mewah, padahal harga yang ditawarkan dalam kain ini tidaklah mahal bahkan cenderung terjangkau jika dibandingkan dengan kain jenis lainnya. 


Tak kalah dengan jenis kain lainnya, kain diadora juga memiliki tekstur yang halus sebab memiliki kerapatan yang tinggi, dengan permukaan dalam yang lembut, serta mampu menyerap keringat cukup baik. Hal tersebut yang membuat kain diadora banyak dilirik untuk dijadikan sebagai pakaian olahraga. 


4. Bahan Spandek
Jenis kain selanjutnya yang kerap digunakan sebagai pilihan dalam pembuatan celana training yang bagus kualitasnya yakni bahan spandek, dengan karakteristik kain berbahan elastis serta memiliki kemampuan meregang, sebab bahan kain tersebut yang terbuat dari nilon atau polyester. 


Dengan keunggulan seperti itu membuat kain spandek banyak dilirik untuk bahan celana aerobic. Menggunakan jenis kain spandek untuk berolahraga akan sangat nyaman, akan tetapi sedikit panas  sebab, kandungan polyurethane pada kain spandek tersebut yang jumlahnya cukup tinggi. 


5. Kain Micro
Kain micro menjadi salah satu kain yang termasuk ke dalam jenis bahan kain microfiber terbaik dengan tekstur serat sangat kecil. Kain dari benang polyester yang dihaluskan ini akan memunculkan sifat kain yang nyaman dan lembut pada saat dipakai. Jangan salah, meskipun bahan kain tampak lembut, akan tetapi memiliki karakteristik kuat sebagai celana training. 


5 jenis bahan kain dalam membuat celana untuk aktivitas outdoor dan olahraga seperti yang sudah disebutkan diatas, hanyalah beberapa rekomendasi kain terbaik dari puluhan kain yang banyak digunakan untuk membuat celana olahraga. Selain itu, untuk mendapatkan celana berkualitas bagus, sangat direkomendasikan untuk Anda memilih kain yang ringan dan mudah kering.

 
Top